Selasa, 07 Juni 2011

Stresssss....

Melihat berita pagi ini, banyak orang yang stress dan mencoba untuk bunuh diri. Sayang sekali ya, padahal hidup itu cuma sekali dan hidup itu indah kalo kita nikmati.
Orang bilang berteriak bisa mengurangi rasa tress yang kita pikul karena stress berati memiliki ganjalan dalam hati dan dengan berteriak paling tidak bisa melepaskan ganjalan tersebut. Tapi di tempat yang padat seperti bumi kita ini berteriak mungkin akan dianggap mengganggu lingkungan sekitar ya...

Ternyata ada cara luar biasa yang bisa dilakukan untuk mengatasi stress
1. Relaksasi
Lakukan apa saja yang bisa membuat kamu rileks. Misalnya duduk santai tarik nafas dalam-dalam kemudian kelurkan perlahan sambil mendengarkan musik yang menenangkan.
2. Minum Air Putih
Ternyata minum segelas atau dua gelas air putih dapat membuat kita menjadi lebih tenang karena dengan cairan yang cukup di dalam tubuh kita akan terhindar dari kecapaian dan kelelahan.
3.Melakukan Hobby
Hobby apapun yang kamu miliki bisa jadi mengatasi stress yang kamu alami. karena menjalankan hobby berarti kita manjalankan apa yang kita suka tapi pasti efektif untuk mengatasi stress apalagi jika hobby kita itu melibatkan banyak orang, itu akan lebih baik.
4. Selalu Melihat Sisi Positif
Jangalah melihat sesuatu itu dari sisi jeleknya karena seperti kata Einstein bilang segala sesuatu itu relatif. Jadi apa yang buruk menurut kita belum tentu buruk menurut orang lain demikian pula sebaliknya. Apa yang baik untuk orang lain belum tentu baik untuk kita. Jadi lihatlah selalu sisi baik dari suatu masalah dan jadikan hal itu untuk memotivasi hidupmu
5. Cari Teman Untuk Bicara
Membicarakan perasaan yang kamu hadapi bisa jadi mengurangi deritamu. Tapi awas jangan salah pilih teman curhat, maksud hati mengurangi stress malah akan menambah tekanan yang kamu hadapi.
6. Sex 
Jika anda belum tahu bagi yang sudah menikah have a sex merupakan cara untuk untuk mengatasi segala sesuatu termasuk juga stress
7. Pijat
Dipijat akan menstimulasi tubuh anda untuk mengurangi kelelahan dan membuat anda menjadi rileks
8. makan Makanan bergizi
Dengan makan makanan yang bergizi secara teratur dan seimbang akan menjaga gula darah dalam tubuh kita menjadi stabil, hal ini kan membantu kita untuk terhindar dari stress.

Tidak ada komentar: